Peringatan Hari Ibu at 22 Desember

Posted by Nisar on 00.24 with No comments



Alhamdulillahirobbil Alamin :) dengan semangat yang tidak pernah pudar, kami bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar. Meskipun sangat sederhana, dengan di hanya bekali setangkai bunga mawar serta kartu ucapan.. kami mampu membuat para ibu - ibu dosen tersenyum lebar.. :D

Hari ibu sendiri merupakan hari yang special di kalangan para wanita, tapi kaum pria tidak mau ketinggalan, dengan berbagai cara mereka memperingati hari tersebut. Canda tawa, gurau seakan menyelimuti hari tersebut. Akan tetapi makna hari ibu sendiri tidak bisa hanya di pahami SATU Hari saja !!

Ibu adalah seorang ciptaan Allah yang sempurna, dengan kelembutan hatinya mereka bisa melalukan hal hal yang di tidak bisa dilakukan para kaun pria.. salah satunya ialah melindungi kita selama 9 BULAN di dalam kandungannya... maka tidak salah bila Nabi Muhammad sendiri mengutus umatnya untuk patuh dan hormat pada ibu. Ketika para sahabat bertanya kepada beliau.. Yaa Rosullullah... wahai baginda Rosul.. pada siapakah kami harus tunduk dan patuh??
Jawab beliau "yang pertama Ummi", setelah itu siapa wahai Nabilullah yang paling mulya??? beliau menjawab : " Ummi" , setelah itu Rosul??? Nabi Muhammad pun menjawab : " Ummi" baru yang keempat Nabi menjawab : Abah :)

ingatlah akan surga di telapak kaki ibumu.. dan ingatlah,, wanita tidak lemah..!! Pak Jokowi, Pak SBY juga lahir dari seorang IBU :)

Salam HME --
Categories: